Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android yang Mengganggu

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android yang Mengganggu

Kala kita membeli fitur Android terkini, umumnya di dalamnya telah ada banyak aplikasi. Sebagian aplikasi bawaah itu memanglah amat bermanfaat, tetapi lebihnya umumnya tidak bermanfaat serta apalagi mengarah mengusik. Perkaranya, metode menghilangkan aplikasi bawaan Android itu tidak semudah metode uninstall aplikasi Android lazim.

Bermacam aplikasi itu umumnya telah“ dikunci” di sistem alhasil tidak dapat kita lenyap. Perihal ini pasti amat mudarat sebab cuma hendak membuang- buang kapasitas ingatan saja, terlebih bila ingatan di Android kita lumayan kecil serta terbatas.

Tidak cuma itu saja, bermacam aplikasi bawaan ini pula umumnya aktif dengan cara otomatis kala Android dihidupkan. Bila telah sedemikian itu hingga dengan cara otomatis aplikasi ini hendak menyantap energi baterai pula walaupun tidak lagi kita maanfaatkan.

Nah hingga dari itu kali ini kami hendak membahas sebagian metode lenyap aplikasi bawaan Android nama lain bloatware yang amat mengusik itu. Panduan yang diulas di mari bisa diterapkan pada fitur Android yang telah atau belum diroot.

Baca Juga : GB WhatsApp

Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Android Tanpa Root

Metode awal merupakan metode menghilangkan aplikasi bawan Android tanpa root. Semacam apa metode ini? Ikuti langkah- langkahnya selanjutnya ini.

Melakukan Uninstall Pada Aplikasi

Tidak butuh repot melaksanakan rooting pada Android Kamu, alasannya saat ini telah banyak aplikasi bawaan yang dapat langsung diuninstall. Di mari Kita hendak mendemonstrasikan triknya dengan memakai handphone Lenovo, selanjutnya langkah- langkah buat melaksanakan uninstall pada aplikasi bawaan tanpa root:

  • Masuk ke dalam fitur” Settings” setelah itu klik serta seleksi pada menu” Apps”
  • Sehabis itu, Kamu dapat langsung seleksi aplikasi bawaan yang hendak diunsintall. Butuh dikenal, terdapat sebagian aplikasi bawaan yang tidak dapat diuninstall, ilustrasinya clock, contact manager, device service, serta yang lain.
  • Kamu dapat menguninstall aplikasi yang mempunyai ikon” kotak” di bagian kanan. Nah, bila Kamu menciptakan ikon itu, langsung klik atau checklist.
  • Berikutnya, Kamu dapat langsung klik” Uninstall” pada aplikasi itu.

Metode yang satu ini dapat dipakai oleh fitur Android mana juga. Walaupun mempunyai merek HP Android yang bebeda, tetapi rancangan buat melaksanakan uninstall pada aplikasi bawaan sedang senantiasa serupa.

Melakukan Disable Pada Aplikasi

Sesungguhnya metode menghilangkan aplikasi Android bawaan yang terbaik merupakan dengan metode melaksanakan rooting terlebih dulu. Tetapi bila Kamu tidak mau mengutip efek kehancuran serta yang lain, hingga Kamu bisa menjajaki kiat selanjutnya ini.

Dengan kiat ini Kamu bisa men- disable ataupun menonaktifkan aplikasi bawaan itu. Triknya, buka menu Settings, seleksi alternatif Apps, kemudian geserkan ke sisi kanan sampai timbul tab All category. Langkah- langkah ini bisa jadi berlainan pada tiap fitur alhasil Kamu wajib menyesuaikannya cocok fitur tiap- tiap.

Di situ, carilah aplikasi bawaan yang mau Kamu hentikan aktivitasnya. Memilih aplikasi itu setelah itu klik tombol“ Disable”. Kamu hendak diserahkan catatan peringatan buat tidak men- disable aplikasi yang berarti. Bila Kamu telah percaya, klik OK.

Ingat, tidak seluruh aplikasi bawaan bisa Kamu disable sesukanya. Alasannya ada sebagian aplikasi berarti yang tidak bisa di- disable semacam aplikasi kontak, telepon, SMS, serta yang lain. Hingga dari itu yakinkan aplikasi yang Kamu disable itu memanglah tidak diperlukan.

Sehabis cara ini berakhir, hingga bermacam aplikasi bawaan itu tidak hendak aktif lagi. Dengan sedemikian itu mereka tidak hendak turut menghabiskan energi baterai semacam lebih dahulu. Tetapi aplikasi itu hendak senantiasa bermukim di Android Kamu alhasil kapasitas ingatan Kamu senantiasa tidak hendak meningkat.

Bila Kamu mau mengaktifkan balik bermacam aplikasi bawaan itu, hingga triknya pula gampang. Lumayan ikuti langkah- langkah di atas setelah itu klik tombol“ Enable” buat mengaktifkannya balik. Bermacam aplikasi itu pula hendak aktif balik bila Kamu melaksanakan factory reset.

Sumber: www.nusantara-properti.co.id

Related posts